Dinar dan Dirham



Dinar dan Dirham
Dinar adalah mata uang berupa koin yang terbuat dari emas dengan kadar 22 karat (91,7 %) dan berat 4,25 gram. Dirham adalah mata uang yang terbuat dari Perak Murni dengan berat 2,975 gram. Dinar dan Dirham adalah mata uang yang dipakai pada zaman Rasulullah Shallallahu'alaihiwasallam . Pada era kekhalifahan Umar bin Khatab, ditetapkan bahwa Dinar dan Dirham memiliki standart seperti tersebut diatas. Di Indonesia, Dinar dan Dirham diproduksi oleh Logam Mulia, unit bisnis dari PT Aneka Tambang, Tbk, dan disertai Sertifikat setiap kepingnya. Keaslian dan keakuratan berat dan kadarnya telah diuji dan disertifikasi oleh KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan oleh LBMA (London Bullion Market Association). Dinar dan Dirham saat ini belum diakui secara resmi oleh Pemerintah sebagai alat tukar, sehingga pengenalan kembali Dinar dan Dirham di kalangan umat, digunakan pendekatan sebagai bentuk investasi/tabungan dan pelindung aset/harta umat. Dinar sebagai mata uang yang berasal dari Dunia Islam, sepanjang sejarah telah terbukti memiliki daya beli yang stabil lebih dari 1400 tahun. Dalam kurun 40 tahun terakhir, Rupiah mengalami penurunan daya beli akibat INFLASI rata-rata 8 % per tahun, sedangkan US Dollar mengalami penurunan rata-rata 5 % per tahun. Sebaliknya dalam kurun waktu yang sama, nilai Dinar mengalami kenaikan nilai rata-rata 28,73 % per tahun terhadap Rupiah dan kenaikan rata-rata 10,12 % per tahun terhadap US Dollar. Bandingkan dengan bagi hasil Deposito di Bank yang berkisar 6 % - 8 %. Dinar dapat digunakan sebagai investasi/tabungan jangka menengah/panjang, sangat cocok untuk rencana jangka panjang seperti menunaikan ibadah haji, biaya pernikahan anak, biaya sekolah anak, biaya membeli/perbaikan rumah, warisan (Islam melarang kita meninggalkan keturunan yang lemah) dan lain sebagainya. Beban biaya dan kebutuhan hidup yang semakin berat memang tidak terasa ... dengan asumsi inflasi 7,5 % per tahun saja, biaya hidup kita dalam Rupiah akan meningkat lebih dari 100 % dalam 10 tahun mendatang. Kekuatan khasanah keadilan mata uang Dinar dapat dimanfaatkan untuk melindungi aset/harta kita dari kehancuran/penurunan nilai uang seperti yang pernah terjadi di Indonesia, yaitu Sanering Rupiah tahun 1965 dan Krisis Moneter tahun 1997-1998.


Grafik Harga Dinar dalam IDR dan Dollar
Gerai narDinar Bangkalan
Dinar Emas memiliki 3 fungsi : Sebagai alat tukar, Timbangan yang adil dan Perlindungan nilai. Dinar emas untuk membangun ketahanan ekonomi dan memakmurkan umat tetapi tidak untuk ditimbun!.
Jual Beli Dinar Emas dan Dirham Perak Bersertifikat produksi PT Aneka Tambang (Antam) persero dan PT Peruri (Persero)
Jl. Nangka, Kamal Madura 69162
Kontak:
Amy : 081554481448
Email : gerainardinarbkl@gmail.com

Dapatkan discount belanja 10 % untuk pembelian produk Thibbunnabawy dan herba di Toko herba online BaherbA (www.baherba.blogspot.com), bagi setiap pembelian dinar di Gerai narDinar.

Trend Harga Dinar Dalam 3 Bulan

Senin, 14 Maret 2011

Sukses Anda, Sukses Teman Hidup Anda...

Belasan tahun lalu ketika saya masih aktif sebagai direksi perusahaan asuransi, ada cerita yang popular di kalangan para salesman asuransi – bahkan cerita ini termuat di majalah-majalah atau journal mereka. Konon suatu saat presiden Amerika waktu itu menemani istrinya reuni SMA, dalam reuni tersebut si istri bertemu dengan mantan pacarnya dan memperkenalkan kepada suaminya. Dalam perkenalan inilah sang presiden tahu bahwa mantan pacar istrinya tersebut kemudian berkarir sebagai seorang salesman asuransi.  Sang presiden kemudian berbisik ke telinga istrinya : “Seandainya kamu jadi kawin sama dia, kamu adalah istri seorang salesman asuransi” . Istrinya yang tidak kalah cerdas kemudian berganti berbisik ke telinga suaminya : “Seandainya aku jadi kawin sama dia, dia yang jadi presiden Amerika – dan kamu jadi salesman asuransi !”.

Cerita ini tentu saja tidak sahih – tetapi ada pesan yang baik untuk menjadi pelajaran. Bahwa ketika kita sukses, bisa jadi kesuksesan itu bukan hanya karena diri kita saja – melainkan juga merupakan kesuksesan teman-teman dekat kita khususnya pasangan hidup kita.

Dalam Islam kita memiliki referensi yang lebih valid antara lain melalui hadits sebagai berikut : dari Abu Hurairah dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, beliau bersabda: "Seseorang tergantung pada agama teman dekatnya, maka hendaklah salah seorang dari kalian melihat siapa yang dia jadikan sebagai teman dekat." (Musnad Ahmad, Hadits no 8065).

Ada dua pelajaran sekaligus dari hadits tersebut diatas yang bisa kita ambil yaitu sikap dalam menggapai kesuksesan dan sikap dalam mensyukurinya. Begitu kuatnya peran teman dekat ini (yang paling dekat tentu pasangan hidup kita) sampai-sampai di hadits tersebut digambarkan bahwa agama kita adalah agama teman dekat kita. Dalam bidang atau bahasa lain ini juga berarti kesuksesan kita adalah kesuksesan teman dekat kita.

Oleh karenanyalah menjadi amat sangat penting memilih teman yang bisa mendampingi Anda untuk menggapai kesuksesan. Sekarang perhatikanlah teman-teman dekat Anda, perhatikan potensi-potensi mereka, apakah kedepannya akan membawa kebaikan/kesuksesan atau sebaliknya.

Bila sampai sekarang dari teman-teman dekat Anda, Anda belum bisa melihat potensi sukses Anda – maka kini saatnya Anda mencari teman-teman yang sekiranya bisa membantu merealisasikan suksesnya cita-cita Anda.  Di jaman teknologi kini seperti  teknologi facebook misalnya, sungguh mudah mencari teman-teman yang berpotensi ini. Rata-rata account facebook menampilkan cukup detil profil pemilik account, dan  rata-rata facebooker jarang menolak permintaan orang lain untuk berteman dengannya. Asal digunakan dengan baik dan dengan tujuan yang baik pula, teknologi semacam ini bisa sangat bermanfaat.

Kemudian bila Anda telah mencapai kesuksesan, jangan lupakan teman-teman dekat Anda. Bisa jadi kesuksesan yang Anda capai adalah kesuksesan teman-teman dekat Anda juga – khususnya pasangan Anda seperti dalam ilustrasi di awal tulisan ini. Dari sebuah survey yang pernah saya baca sekian tahun lalu, orang-orang sukses dibidang apapun ternyata rata-rata juga orang-orang yang setia sama pasangan hidupnya.

Lihat contohnya adalah para pemimpin negeri ini, sebagian terbesarnya adalah orang-orang yang sangat setia dengan pasangannya. Bahkan belum lama ini publik Indonesia begitu bersimpati dengan mantan presiden kita Bapak BJ. Habibie, yang kisah kesetiaan  terhadap istrinya kemudian ditulis menjadi sebuah buku.

Yang perlu diperhatikan ketika Anda mencari teman untuk sukses adalah kriteria tentang sukses itu sendiri – dalam bidang apa Anda ingin sukses ?. Maka teman-teman Anda adalah juga yang berpotensi sukses dibidang tersebut. Guru ngaji saya misalnya, dia adalah seorang hafidz (hafal Al-Qur’an 30 juz) – untuk bisa mempertahankan ke-hafidzan-nya maka ketika mencari teman seumur hidup (istri) kriteria yang ditargetkannya ya dia harus mendapatkan seorang hafidzah.

Kita tahu bahwa untuk mempertahankan hafalan Al-qur’an harus terus diulang-ulang setiap waktu – maka berpasangan dengan seorang hafidzah meringankan beban hafalan guru ngaji saya tersebut. Ketika dia sedang mengulang-ulang hafalan – dari waktu ke waktu sebagai manusia biasa tentu terkadang ada yang lupa pula, tetapi karena ada istri disampingnya yang juga hafal Al-Qur’an 30 juz – maka sang istri bisa dengan mudah dan cepat membetulkannya, demikian pula sebaliknya ketika istri yang lupa.

Saling mengisi dan saling mengingatkan bila ada yang lupa tersebut bukan hanya untuk para hafidz dan hafidzah, kita semua perlu melakukannya dengan teman-teman dekat kita khususnya pasangan hidup kita. Maka pilihlah dia dengan baik, dan ketika kita sukses, jangan dilupakan atau bahkan dikhianati dia – sukses Anda adalah juga sukses teman hidup Anda !. Wa Allahu A’lam. (Muhaimin Iqbal, Gerai Dinar, 11 Maret 2011)

Trend Harga Emas (emas24.com)



Harga Emas Dunia Dalam 24 Jam

24 Hours Gold Price

24 Hours Gold Price